Kesatria Dari Desa

Posted by Unknown on 31 May 2012

Ini adalah kisah tentang seorang yang mempunyai pemikiran kritis dan sangat ingin akan sebuah perubahan dalam hidup semua manunsia yang ada di bumi ini dan mengiginkan perdamaian tanpa ada intimidasi dari luar, ia disebut kesatria dari desa, dengan latar belakang seseorang yang dari sebuah tempat yang tidak diketahui secara langsung keberadaannya, dalam cerita  ini saya akan mencoba menulisnya dalam blog ini supaya semua orang dapat bersama dalam menjaga keseimbangan antara pengetahuan dan ruang bathin. dalam mencapai pengetahuan ia berkata bahwa ada tiga hal yang harus kita ketahui yaitu 
  1. Keberadaan
  2. Belajar
  3. Petunjuk
ia berkata bahwa itu ada dalam kehidupan manunsia yang pertama yaitu Adam As, Adam As di ciptakan dulu, Baru ia (Adam) Belajar dan diberi petunjuk dari Yang Maha Esa,
  • Keberadaan asal kata Ada seprti yang dikatakan oleh Cogito Ergo Sum "Aku berfikir  maka aku ada",  dan juga seperti dikatakan oleh Wahid salah seorang teman saya "bayangan itu ada karena aku ada  maka  semua ada karena keberadaan kita" .
  • Belajar  menurut para ahli
    Menurut Winkel,Belajar adalah semua aktivitas mental atau psikis yang berlangsung dalam interaksi aktif dalam lingkungan yang menghasilkan perubahan-perubahan dalam pengelolaan pemahaman
    Menurut Ernest R. Hilgard dalam (Sumardi Suryabrata, 1984:252) belajar merupakan proses perbuatan yang dilakukan dengan sengaja, yang kemudian menimbulkan perubahan, yang keadaannya berbeda dari perubahan yang ditimbulkan oleh lainnya.
    Menurut saya sendiri belajar adalah proses untuk mengetahui apa yang belum kita ketahui, dalam ilmu pengetahuan rohani dan ilmu pengetahuan teknologi
  • Petunjuk menurut saya petunjuk itu adalah suatu bentuk isyarat, memberi tahu supaya kita dapat belajar dengan baik.


    Kesimpulan menurut saya dari ketiga poin yang  ditulis di atas itu sangat berkaitan erat, dalam menempuh hidup ini pun kita harus berpatokan dalam dalam tiga hal itu,,

    Mohon Kripik Pedasnya demi mengembangkan tulisan Ini

    akhir kata  wallahul muwafiq ila aqwamith thariq Wassalamualikum Wr. Wb

{ 7 comments... read them below or add one }

TORAYASURABAYA said...

Singkkaatt Padaatt & jelass
:)

Komentar Balik Ditunggu :)

Unknown said...

menarik postinganya

Anonymous said...

mantap di tunggu postingan berikutnya...
jangan lama yach

Unknown said...

ok aman ana masih sibuk,, jadi harap maklum yach gan.....

Unknown said...

cogito ergo sum bukan nama orang. itu adalah bahasa latin yg artinya "aku berfikir maka aku ada" yg diungkapkan oleh filsuf kenamaan dari Prancis, Descartes.


sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Cogito_ergo_sum

Kejantanan Tanpa Obat said...

Kritik biasanya disalah artikan dengan pikiran negatif...

Unknown said...

thank's atas kritikannya.....!

Post a Comment